Memory

Memory
Last Season

Jejakku

Jumat, 21 Mei 2010

Ketika Hujan Datang





Bau tanah menyeruak diujung hari yang tersiram oleh butir butir kesegaran langit yang mencurahkan peluhnya

Tak terasa mengingatkanku pada peristiwa lalu ketika kita bertemu di Surabaya dan nampak berlari kecil menghindari tetesannya

Kuyub badan kita diantara rinai hujan dan memaksa kita berteduh disatu sudut pertokoaan bungai rampai kana

Mataku mengeryit menatap tulisan tersebut, dan aku bertanya padamu apa maksud bunga rampai kana yang terampang didalam etalase kaca

Tanpa kuduga kau berlari menerbos rintiknya hujak dan memasuki etalse tersebut dan aku hanya bisa berkata kau gila

Semenit berlalu, lima menit terbuang oh aku gelisah menantikanmu, apa yang kau lakukan didalam sana

Lantas kau keluar sambil tersenyum dengan membawa sebuah rangkaian bunga cantik berlabelkan "kana"

Kau berkata "ini untukmu". Serampai bunga cantik untuk wanita yang sedang kasmaran oleh darah asmara

Kau mengulurka tangan mengajakku untuk menikmati guyuran langit, dan aku tentu saja aku akan menyambut uluran tanganmu, kita menari dan tertawa

Ah rasanya baru kemarin aku mengalaminya, tapi aku salah peristiwa itu sudah hampir satu windu dan itu bukan waktu yang singkat untuk sebuah peristiwa

Kini mataku nanar menatap rintikannya, hidungku sombong untuk mengakui aroma harum tanah yang membangkitkan sejuta kenangan akan sebuah rasa

Yang ingin kulakukan kini hanyalah mandi dibawah guyuranya, berharap membasuh dahaga sekaligus meluruhkan segala galau yang mendera

Mungkin dengan tak bersikap munafik aku justru mampu menikmati indahnya air air ini tanpa ada lagi rasa kecewa

Kurasa itu cukup adil, biarlah kau tetap disana aku yakin andai hari ini kau disini kaupun akan mengajaku melantai berdansa

Tidurlah sayang, lelapkan mimpimu dalam barzah ijinkan aku menikmatimu dalam senja dan hujan yang sering membuatmu tertawa bangga

aku hari ini hanya ingin bermain hujan sayang.....


Rumah Pohon
21 mei 2010
13.00 wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Jejak Anda