Memory

Memory
Last Season

Jejakku

Minggu, 19 September 2010

AKU - Chairil Anwar

Kalau sampai waktuku
Ku tak mau seorang kan merayu
Tidak juga kau

Tak perlu sedu sedan itu

Aku ini binatang jalang
Dari kumpulan yang terbuang

Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang

Luka dan bisa ku bawa berlari
Berlari

Hingga hilang pedih peri

Dan aku akan lebih tidak perduli'Aku mau hidupseribu tahun lagi


: Chairil Anwar
Chairil anwar dilahirkan di Medan 22 Juli 1922. Sekolahnya hanya sampai MULO (SMP) dan itupun tidak tamat. Kemudian ia pindah ke Jakarta, Tetapi ia merupakan seorang yang banyak sekali membaca dan belajar sendiri sehingga tulisan tulisannya matang dan padat berisi.
Sajaknya merupakan gambaran semangat hidupnya yang membara, tidak pantang menyerah.



Mari Lestarikan Sajak Indonesia

2 komentar:

  1. elok aku ngeklik link di FB kok masuk ke blogspot???

    BalasHapus
  2. wah mana elok tahu ya
    hahahhaha aku gaptek beneran
    taunya posting doank
    hahhahahaha

    BalasHapus

Silahkan Meninggalkan Jejak Anda