Memory

Memory
Last Season

Jejakku

Kamis, 27 Mei 2010

Indahnya Gunung Angkuh Itu




Aku memandang beliau seperti sebuah gunung agung
Tegak tinggi menjulang terbalut kabut dingin dan angkuh
Ya keangkuhan yang terlihat nyata diretinaku

Beliau yang tak pernah berkata rindu meskipun pada kenyataan beliau terlampau risih mengatakan sebait kata rindu kepadaku

Beliau yang hampir tak pernah ada dalam album kenangan keluarga karena sibuk untuk menepatkan kami sebagai yang utama

Beliau adalah seseorang yang akan dengan mudahnya memaafkan kesalahan kami tapi tidak dengan kesalahannya sendiri

Beliau yang kupandang angkuh dan dingin sedingin gunung es ternyata jauh lebih lembut daripada hembus angin yang bersahabat dengan pinus dan menciptakan melodi bersimphoni

Beliau yang jarang mengeluh mengenai segala resah ternyata menyimpan gulana dipadang hati, tapi tetap sejuk yang terasa didekatnya tak pernah kurasa badai

Beliau dengan sorot mata tajamnya menyimpan segala kehangatan mentari yang mampu membuat semua alam berseri ketika pagi bersemi

Ya beliau adalah ayahku
Gunung angkuh itu ternyata seorang yang berada dekat disampingku ketika aku sakit tanpa pernah berkata satu patah kata

Ah kini kusadari bahkan sebuah gunung punya sebuah sisi kelembutan, begitu pula dengan beliau yang ternyata seorang manusia yang memiliki rasa, cinta dan sayang

Akhirnya kini aku bisa melihat keberadaan gunung angkuh didepanku dengan sebuah keindahan, layaknya sebuah danau yang jernih yang dipenuhi angsa berenang menyelami sebuah indah.

Akhirnya ....
Keindahanku semakin lengkap



Rumah Pohon
28 mei 2010
07.30 wib
** ayah adalah sosok istimewa dalam kehidupan seorang anak dalam perjalanan hidupnya

4 komentar:

  1. kan kata mas tukul juga, jangan hanya melihat tampilannya aja... kodrat manusia semuanya baik qo.... pagi2 sambil ngopi....

    BalasHapus
  2. begitu pula lah sosok ayah dimataku..
    tak pernah bisa dekat dgn siapapun kecuali padanya semenjak aku kecil, bahkan lebih dekat dari sosok ibu yang melahirkan aku..

    dia ayahku.. laki2 terbaik yang ada dalam hidupku, terlepas dari segala kekurangan nya..

    BalasHapus
  3. Mas SAS
    Hhehehehhehehe kata mas tukul arwana ya
    saya juga setuju koq mas
    pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang mungkin saat itu saya kurang mengenal ayah saya mas
    waaaaaaaaaaaaaaah kopi mau

    BalasHapus
  4. Dewiq
    Tiap ayah adalah kebanggaan anak
    Begitupula ibu maka peran ayah takkan pernah tergantikan

    BalasHapus

Silahkan Meninggalkan Jejak Anda